07 April 2013

Profil Saya

Hai.... Teman-teman Blogger, Apa kabar?  Sehat selalu kah?? Oh iya, kali ini saya akan memposting tentang profil saya. Karena saya belum memperkenalkan lebih jauh tentang saya, jadi saya harap setelah membaca postingan ini, teman-teman bisa lebih mengenal saya karena ada pepatah yang mengatakan tak kenal maka tak sayang, So Ini dia profil saya :




Nama      : Dian Aria Ningsih
TTL         :  Medan, 4 May 1994
Alamat     : Jl. Platina 7E, Titipapan, Medan
Email : dianarianingsih@gmail.com
Riwayat Pendidikan :
SDN 067249 Marelan (1999 – 2005)
SMP Negeri 16 Medan (2005 – 2008)
SMA Negeri 3 Medan (2008 – 2011)
S-1 Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara (2011 – Sekarang)

Prestasi dan Kelebihan :
Sebenarnya prestasi dan kelebihan saya itu hanya sedikit. Beberapa prestasi saya yaitu selama saya duduk di bangku SD sampai SMP saya selalu mendapatkan juara kelas dan saya selalu masuk di top 3 alias tiga besar di kelas. Tetapi ketika saya duduk di kelas 2 SMP sampai 2 SMA, prestasi saya menurun dan saya hanya mendapat peringkat di luar 10 besar. Waktu saya duduk di kelas XI SMA saya dan beberapa teman pernah mewakili sekolah saya untuk mengikuti olimpiade O2SN Biologi, tetapi sayangnya saya tidak menang. Pada olimpiade tersebut banyak sekali saingan dari berbagai sekolah dan kurangnya penguasaan materi Biologi saya yang menyebabkan saya tidak menang. 

Selama saya duduk di bangku SMA, ada 3 ekstrakurikuler yang saya ikuti yaitu SEC (Smantig English Club), Klub Biologi dan Bela Diri Pencak Silat Merpati Putih. Tetapi setelah saya duduk di kelas XII saya berhenti dari ketiga ekskul tersebut karena saya harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Ujian Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi. Saya mengikuti bimbingan belajar di suatu lembaga bimbingan belajar supaya saya bisa lulus UN dan masuk perguruan tinggi negeri. Dengan usaha yang keras dan doa yang tiada hentinya saya akhirnya lulus di S-1 Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara dan itu adalah prestasi yang paling membanggakan untuk saya.

Kalau berbicara mengenai kelebihan saya, sebenarnya saya tidak memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihan saya adalah saya bisa menguasai bahasa Inggris dengan cukup baik terbukti ketika saya dulu masih mengikuti kursus bahasa Inggris, saya kebanyakan mendapatkan peringkat ke – 1. Saya juga bisa menguasai beberapa bahasa pemrograman khususnya di bidang Web Programming yaitu HTML dan PHP. Memang saya belum terlalu expert di bidang web programming tersebut, tetapi saya akan terus berusaha untuk mempelajari lebih lanjut. Saya lebih memiliki minat di bidang eksakta daripada non-eksakta karena bagi saya bidang non-eksakta seperti ilmu sosial lebih menuntut banyak hapalan, sedangkan saya tidak terlalu suka menghapal. 

Demikian sedikit dari profil dan pengalaman saya yang dapat saya sampaikan. Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. Tetap ikuti postingan blog saya yaaa teman-teman.






No comments:

Post a Comment